CEGAH MENIKAH USIA DINI, BKKBN GELAR SOSIALISASI

Diposting pada: 2018-10-15, oleh : Choroisme, Kategori: Kegiatan Siswa

Buntet pesantren (11/10) Seluruh siswa MANU Putra mengikuti kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang bertempat di GOR Mbah Muqoyyim Pondok Buntet Pesantren. Kegiatan tersebut bertemakan Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada seluruh siswa di Pondok Buntet Pesantren tentang bahaya menikah usia dini. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri oleh seluruh siswa tingkat Aliyah dan Kejuruan serta Mahasiswa dibawah naungan YLPI Pondok Buntet Pesantren.

Sekretaris Yayasan lembaga Pendidikan Islam (YLPI) KH. Aris Ni’matulloh dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan para santri mampu melahirkan keturunan dan generasi yang lebih baik. Dalam sosialisasi tersebut dihadiri juga oleh KH. Drs. Wawan Arwani, MA selaku Ketua YLPI Bidang Pendidikan Formal dan informal, Ibu Eka Sulistiadiningsih, SH selaku Deputi bidang Kesejahteraan Keluarga dan Ketahanan Remaja  serta beberapa penyuluh KB dan praktisi kesehatan.

“pelajar yang mengikuti kegiatan seminar ini diharapkan dapat menyampaikan ilmu yang telah didapatkannya pada teman-temannya sehingga mampu mengurangi jumlah pernikahan usia dini khususnya di daerah Cirebon” ujar Ibu Eka dengan penuh percaya diri.

Ia juga menyampaikan bahwa keluarga berencana adalah keluarga yang merencanakan kehidupan berkeluarga sedangkan  generasi berencana adalah pemuda yang merencanakan kehidupan berkeluarganya.

(Muiz MF)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.manuputra.sch.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini