PEMBUKAAN MATSAMA TINGKAT YLPI BUNTET PESANTREN TAHUN 2019

Diposting pada: 2019-07-10, oleh : Mukhammad Nasif, Kategori: Agenda Sekolah

Buntet Pesantren. Civitas akademik tingkat MI, MTs, MA dan SMK se Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Pondok Buntet Pesantren mengikuti prosesi pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) secara bersama (9/7). Pembukaan MATSAMA tersebut dibuka oleh Drs. K.H. Wawan Arwani, MA selaku Ketua YLPI bidang Pendidikan Formal, yang bertempat di GOR Mbah Muqoyyim Pondok Buntet Pesantren.

Bapak Ammar Firman Maulana, S.Pd.I selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa, seluruh peserta santri baru yang mengikuti pembukaan MATSAMA ini berjumlah 1700 siswa dan siswi. Kang imang berharap, dengan acara pembukaan bersama ini bias menjalin keakraban antar tingkatan madrasah “saya berahap besar dengan kegiatan ini, agar kita sama-sama saling mengenal dan saling akab antar siswa dan siswi serta antar tingkatan. Selain itu juga, dengan semakin banyaknya sisw dan siswi baru ini dapat memberikan kontribusi yag lebih baik lagi dari sisi peningkatan kualitas seluruh komponen pendidikan di Indonesia khususnya di Pondok Buntet Pesantren” Ujar Kang Imang.

Dilain pihak, Kyai Wawan Arwani dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa, menjadi santri khususnya santri pondok buntet pesantren ini adalah sebuah berkah yang luar biasa yang tidak semua orang bias menikmatinya “untuk itu, berbanggalah kalian menjadi santri buntet pesantren. Untuk itu, kesempatan menjadi santri ini harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, serta dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas. Niat tersebut seperti niat untuk menghilangkan kebodohan dan niat untuk menghidupkan ilmu” ungkap Kyai Wawan.

Dalam pantauan tim media MANU Putra, seluruh peserta mengikuti prosesi pembukaan dengan khusyu’ dan khidmat. Setelah pembukaan selesai, seluruh peserta MATSAMA kembali ke sekolah masing-masing untuk mengikuti setiap kegiatan yang telah disusun oleh panitia loKal. Kegiatan MATSAMA ini diselenggarakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 9, 10, 11 Juli 2019. Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menghasilkan siswa dan siswi yang bekualitas dan siap untuk menghadapi tantangan di era global. (tim.media)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.manuputra.sch.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini