MANU PUTRA KEMBALI ADAKAN SIMULASI UAMBN-BK DAN UNBK

Diposting pada: 2019-01-21, oleh : AMI DAYLAMI, S.Sos, Kategori: Agenda Sekolah

Senin (21/1) telah dilaksanakan kegiatan simulasi Ujian Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) MANU Putra Buntet Pesantren Cirebon. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII baik dari jurusan IPA, IPS dan Keagamaan. Dalam pelaksanaan simulasi UAMBN-BK ini, siswa dibagi dalam 3 sesi, dimulai dari jam 07.30 s/d jam 12.30 WIB.

Ketua panitia UNBK dan UAMBN-BK, Bapak Ammar Firman Maulana, S.Pd.I dalam pembukaan mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan sebagai latihan menghadapi ujian mendatang serta acuan siswa untuk mengukur sejauh mana siswa memahami pelajaran. “saya berharap, semua siswa dapat ikut simulasi ini dengan tertib dan disiplin. Selain itu, simulasi ini juga sebagai meda latihan sebelum mengikuti kegiatan UNBK dan UAMBN-BK kedepan. Saya juga berharap kalian mendapat mendapat nilai yang memuaskan”. Ujar Kang Firman

Dilain tempat, Kepala MANU Putra Bapak H. Ade Mohammad Nasih, Lc saat ditemui oleh tim media MANU Putra mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan ujian tahun ini semua fasilitas yang dibutuhkan Insyaallah pihak sekolah sudah memberikan fasilitas yang dibutuhkan. “kami dari pihak sekolah sudah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk menunjang kesuksesan pelaksanaan ujian ini baik UNBK maupun UAMBN-BK.Saya juga berpesan kepada seluruh siswa agar mengikuti simulasi ujian ini dengan baik dan tertib agar mendapat hasil yang maksimal”. Ungkap Kyai Ade.

Perlu diketahui bahwa, pelaksanaan ujian baik UAMBN-BK maupun UNBK tahun ini telah siap baik dari sisi kebutuhan software maupun hardware. Selain itu, pelaksanaan ujian ini bagi MANU Putra sudah menjalani tahun ke 3. MANU Putra pertama kali mengikuti ujian akhir berbasis komputer ini pada tahun 2017, dilanjut tahun 2018 dan tahun 2019 ini pun kami mampu mengadakannya dengan baik. Berdasarkan informasi dari proktor MANU Putra, untuk tahun ini siswa yang akan mengikuti ujian baik UAMBN-BK maupun UNBK sebanyak 157 siswa dengan fasilitias komputer sebanyak 60 unit, dengan pembagian sesi sebanyak  3 sesi. Semoga, seluruh siswa kelas XII tingkat SMA/SMK/MA se Indonesia khususnya MANU Putra mendapatkan nilai yang memuaskan seelah mengikuti rangkaian ujian berbasis komputer ini. (day/tim media)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.manuputra.sch.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini